3 Situs Terbaik untuk Mendapatkan Uang dari Menulis (Pay Per Post)

Ada begitu banyak cara dalam mendapatkan penghasilan melalui internet. Bagi sahabat yang sering mengakses internet mungkin sudah mengenal beberapa dari sekian banyak cara tersebut, seperti menjual produk secara online, ngeblog, content writer, jasa desain, dll.


Selain yang telah disebutkan diatas ada juga cara lain dalam mendapatkan penghasilan dari internet yaitu Pay per Post. Konsep pay per post mungkin sama seperti ngeblog, yaitu menulis konten. Tetapi yang membedakan ngeblog dengan pay per post yaitu kalau ngeblog selain harus menulis konten untuk update blog, kita juga harus mengelolanya, mulai dari promosi blog, SEO, hingga penawaran iklan kepada calon advertiser / pengiklan. Belum lagi kalau blog kita memakai domain berbayar atau sewa hosting yang mengharuskan kita membayar pertahun. Nah kalau pay per post, yang diperlukan sahabat hanya menulis, memposting atau mengirimkannya ke situs yang menerapkan sistem pay per post, dan ketika artikel yang sahabat kirim disetujui untuk dimuat, maka sahabat akan dibayar. Untuk pembayaran sistem pay per post ada yang memakai sistem dengan menentukan pay out maksimal, ada yang dibayar seperti sistem gaji dibayar diakhir atau diawal bulan.

Lalu pertanyaannya, situs website mana saja yang menerapkan sistem pay per post ini. Kali ini spongeblog.net akan berbagi 3 situs yang menerapkan sistem pay per post.

1. Payperpost.com
Dari namanya saja sahabat sudah bisa menebak bahwa website ini menerapkan system pay per post. Situs ini mengijinkan sahabat untuk menuliskan topik apa saja selama tidak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan. Sebelum mulai memposting tulisan di situs ini, sahabat diharuskan untuk sign up menjadi member terlebih dahulu.

2. Squidoo.com
Mungkin situs yang kedua ini cukup akrab ditelinga sahabat. Ya, Squidoo.com adalah situs yang menyediakan layanan berbagi artikel. Jika sahabat telah bergabung menjadi member squidoo.com, maka sahabat dapat menulis berbagai topik, dan setiap artikel yang sahabat kirim akan di bayar oleh squidoo, tentunya kalau artikel sahabat disetujui untuk di muat di situs tersebut. Untuk mendaftar menjadi anggota di squidoo.com caranya sangat mudah, yaitu klik Sign Up, maka form registrasi akan muncul. Silahkan isi semua data yang diminta oleh squidoo.com. Setelah itu, mulailah menghasilkan uang dari artikel.

3. Mylot.com
Mylot.com merupakan situs yang memuat begitu banyak artikel dari para anggotanya. Tulisan tulisan tersebut terdiri dari beberapa topik, seperti bisnis, review produk, sampai dengan tips yang bermanfaat. Bagi anggota yang tulisannya dimuat di situs ini maka akan mendapat bayaran dari mylot.com. Sama seperti kedua situs diatas untuk menjadi member mylot.com, sahabat cukup klik sign up di bagian kiri  atas, maka akan muncul form registrasi, Silahkan isi semua data yang diminta dengan benar.

Selain ketiga situs tersebut masih banyak lagi situs-situs yang membayar untuk artikel yang kita kirim seperti Hyipstalk.com, Weblogs Inc, Helium, Digital Journal, dll.

Tambahan :
Setelah membaca artikel saya diatas mungkin sahabat blogger bertanya, semua situs diatas merupakan situs berbahasa Inggris, saya kurang bisa berbahasa inggris. Kira-kira ada tidak situs baik website atau blog berbahasa Indonesia yang menerapkan sistem pay per post, jawaban saya ada, tetapi mungkin tidak banyak. Nah untuk mengisi kekosongan tersebut Spongeblog Network hadir untuk menjadi sebuah blog yang menerapkan sistem pay per post di Indonesia. Tujuan Spongeblog cukup sederhana dan tidak muluk muluk, Spongeblog ingin menjadi tempat berbagi dan beropini, selain itu Spongeblog ingin menjadi tempat bagi sahabat sahabat dalam melatih kemampuan menulis.

Pertanyaan selanjutnya adalah dari mana sumber dana yang digunakan oleh Spongeblog untuk membayar kontibutor-kontributor yang mengirimkan artikelnya. Sahabat tenang saja, untuk membayar kontributor Spongeblog memiliki dana yang dikumpulkan dari beberapa investor yang berinvestasi untuk mengembangkan blog ini. Selain itu, Spongeblog juga mendapatkan sumber dana dari mitra yang beriklan di Spongeblog Network. Dan untuk kedepannya, seiring dengan berkembangnya Spongeblog, Insya Alloh untuk komisi akan meningkat dari waktu ke waktu. Spongeblog juga akan terus berbenah baik dari segi tampilan, sistem, sampai SEO.

Ayo bergabung bersama Spongeblog Network dalam kerjasama yang menyenangkan dan saling menguntungkan.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




spongeblog Updated at: 10:44 PM

6 komentar:

  1. wah...andai saya bisa menulis pasti langsung akan gabung menjadi kontributor di spongeblg. sayangnya tulisan saya acak adut, nulis di blog sendiri saja masih amburadul....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aja ms sya juga,.hehe
      yang penting kita bisa beropini, dan mengasah kemampuan menulis.. :)
      Menulis adalah sebuah keahlian..Keahlian akan didapat kalau sering dilatih..
      Bisa karena biasa.. :)

      Delete
  2. Wih, Keren juga nih :)
    Jadi pengen nyoba :D
    Kalo ada waktu, kunjungi ya : http://coretan-kemal.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip langsung ke TKP.. :)
      Ayo gabung gan lumayan untuk tambah uang jajan.. :)

      Delete
  3. Beneran dong gan,.masa bohong..
    dibuktikan aja..
    udah ada beberapa yang sudah gabung.. :)

    ReplyDelete
  4. itu sih harus pake bahasa inggris, mending dituangkan pada blog pribadi saja :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.