Kaget, Toko Bagus Kini Menjadi OLX Indonesia

Ada yang berbeda dihari ini ketika saya mengakses situs tokobagus.com. Ketika mengakses tokobagus.com kita langsung di alihkan ke olx.co.id, dan disitu langsung muncul pemberitahuan bahwa tokobagus.com telah berubah menjadi olx.co.id. Bagi saya yang selalu menggunakan situs ini untuk promosi barang, sangat kaget dan muncul pertanyaan di benak saya yang mungkin pertanyaannya cukup ekstrim yaitu apakah tokobagus.com bangkrut? Sebuah pertanyaan yang terlontar dari seorang yang awam. Untuk mengobati rasa penasaran tersebut saya lalu mencari jawaban dengan bertanya ke mbah Google. Disitu ternyata banyak informasi atau berita yang sudah duluan mengabarkan bahwa tokobagus.com telah beralih menjadi OLX Indonesia yang beralamat di olx.co.id. dan dari beberapa berita di media online yang telah saya baca, saya dapat menyimpulkan bahwa toko bagus telah diakuisasi oleh OLX Grup. OLX Group merupakan sebuah perusahaan Ecommerce dunia yang telah hadir di 106 negara. dan situs ini telah tersedia dalam 40 bahasa.


Sekedar informasi tambahan, OLX group didirikan oleh Fabrice Grinda dan Alex Oxenford di tahun 2006. Awalnya perusahaan ini bermarkas di Buenos Aires, Argentina. Tetapi seiring perkembangan perusahaan dalam melakukan exspansi, OLX memindahkan pusat operasionalnya di New York, Amerika serikat.

Nah Mungkin pertanyaan kita selanjutnya adalah apakah sistem dan tampilan toko bagus berubah setelah akuisasi ini? Kabar gembiranya tidak, karena setelah saya mencoba untuk mengakses, saya mendapati bahwa yang berubah hanya alamat url alamat dan logo saja. Tentang pasang iklan, refresh produk, dan ketentuan lainnya masih sama seperti tokobagus dulu. Dan ini membuat saya yang selalu menggunakan situs tersebut untuk menjual barang secara online tenang.

Akhirnya saya berharap semoga setelah pergantian ini, OLX dapat lebih memberi manfaat untuk kemajuan ekonomi bangsa. Semoga bermanfaat.

Arif
Kontributor :
Seorang Blogger yang ingin berbagi. Facebook


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




spongeblog Updated at: 1:20 PM

2 komentar:

  1. saya juga agak kaget gan, ternyata memang sudah di akuisisi sepertinya. dan untuk masalah branding sepertinya orang indonesia sudah familliar dengan tokobagus daripada olx yang memang sulit sekali di ucapkan :D

    ReplyDelete
  2. Ia gan,.setuju saya juga ketika nulis olx sering salah, jadi oxl..
    tks kunjungannya.. :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.