3 Resep Sukses Dalam Ngeblog

Setiap orang yang terjun kedunia blogging pastinya menginginkan kesuksesan, entah sukses dalam popularitas maupun sukses dalam mendapatkan penghasilan. Sehingga jangan heran banyak orang termasuk saya :D menghabiskan banyak waktu di depan laptop untuk mencapai kesuksesan dalam blogging. Ya, ada beberapa orang yang menjadikan blog sebagai sebuah bisnis. Dengan kata lain Ngeblog jalan untuk bebas financial. 

Seorang yang ngeblog orientasinya untuk mendapatkan penghasilan menurut saya tidak salah. Toh banyak orang diluar sana yang sukses dari blognya. Sebut saja Courtney Rose dengan e-how nya, Michael Arington dengan techcrunch nya, Daren Rose dengan problogger nya. Mereka adalah orang-orang yang bebas financial hasil dari aktifitas bloggingnya. Mereka tidak langsung besar, mereka berproses, dimulai dari kecil dulu sampai besar seperti sekarang. 


Ah, itukan orang luar negeri, mereka kan punya modal segalanya untuk mencapai kesuksesan. Ya anda benar, tapi ingat modal bukan faktor utama dalam mencapai sebuah kesuksesan, modal hanya memudahkan anda dan mempercepat anda dalam memperoleh kesuksesan. Kalau anda berpikir memulai bisnis harus pakai modal anda tidak pernah sukses sampai kapanpun! Karena anda tidak mulai-mulai.

Pernah dengar kisah eka lesmana yang katanya seorang tukang angon bebek, atau pernah dengar kangjum yang seorang buruh bangunan ? Yups mereka adalah orang-orang yang sudah merasakan penghasilan dari blogging khususnya dari Adsense. Modal mereka bukan uang tapi tekad serta kemauan yang kuat dan direalisasikan dengan kerja keras dan kesabaran dalam mencapai kesuksesannya tersebut.

Selain modal tekad yang kuat, kerja keras, kesabaran, ada beberapa resep-resep lainnya yang akan mempermudah dan mempercepat bisnis blogging anda sukses. Berikut 3 resep sukses dalam ngeblog versi Spongeblog.

1. Gabung dengan Komunitas/forum
Komunitas atau forum adalah tempat yang baik untuk menambah ilmu dan wawasan anda dalam blogging. Disana anda akan menemukan berbagai pengetahuan tambahan yang di share oleh anggota-angota lainnya, disana juga anda bisa bertanya tentang masalah yang anda temui dalam ngeblog. Disana juga anda akan menemukan anggota-anggota yang sharing pengalaman dan kesuksesannya, dan ini akan memotivasi serta menginspirasi anda untuk terus bersemangat dalam mencapai kesuksesan. 

2. Berinvestasilah untuk blog anda
Mungkin anda tidak sependapat bahwa blogging adalah sebuah bisnis, anda mungkin lebih sepakat bahwa blogging hanya sekedar hobi.  Bisa jadi anda benar, tapi melihat realitas baik di forum fb maupun di forum-forum lainnya seperti ads.id, idblogschool, manyoritas blogger menginginkan mendapatkan penghasilan dari blog yang dibuatnya. Nah secara tidak langsung kalau anda menginginkan penghasilan dari aktifitas blogging anda sudah menjadikan blog anda sebagai sebuah bisnis. 

Ketika anda menjadikan sesuatu sebagai bisnis maka anda harus berinvestasi untuk usaha itu. Investasi bukan hanya tentang uang melulu. Ya memang materi penting, dengan investasi uang, anda bisa lebih mudah dan cepat untuk mengenalkan blog anda di dunia maya. Anda bisa menggunakan iklan Google Adword, Fb, atau membuat kontes dan itu mempercepat blog anda dikenal baik itu oleh mesin pencari maupun visitor. Selain investasi materi, investasi waktu, kerja keras, keseriusan, adalah beberapa investasi paling penting dalam kesuksesan suatu blog. 

3. Membaca Buku motivasi dan Nonton Film motivasi
Buku adalah sumber terbaik dalam memperoleh inspirasi dan media dalam mendapatkan sesuatu yang baru. Demikian juga dengan menonton film motivasi akan membuat kita selalu semangat dalam mencapai kesuksesan bahkan saat kita sedang ngedrop, film akan merefresh anda untuk lebih bersemangat lagi. Jadi kalau anda ingin sukses jadikan buku sebagai teman anda dimanapun berada. Ya membaca buku dan nonton film motivasi adalah salah kunci untuk menuju gerbang kesuksesan.

Itulah 3 resep sukses dalam ngeblog. Semoga bermanfaat. Happy blogging 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




spongeblog Updated at: 12:11 PM

15 komentar:

  1. Replies
    1. Keep terus mas.. saya juga lagi ngumpulin semangat ngeblog nih.. :)

      Delete
  2. ke-3 point itu memang patut kita lakukan yamas,setelah itu actions karena sebanyak apapun pengetahuan kita diteori kalau tidak dipraktekkan juga nggak akan ada hasilnya.

    oya sekalian pada kunjungan perdana ini saya ucapin salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas,.Action dan doa adalah langkah selanjutnya sukses dalam hal apapun termasuk dalam ngeblog..
      Salam kenal juga mas.. :)

      Delete
  3. Sebuah investasi mrepakan modal dasar resp dari sebuah kesuksesan dalam ngeblog. Namun, tidak hanya perpatokan uang semata, bahkan lebih dari sebuah materi, yaitu kemaun diri kita untuk terus berusaha dan membangun komunikasi dalam sebuah investasi blogging yang mencakup banyak hal ya Sob ? jadi uang disini hanya pendorong media, dan motornya adalah diri para adminnya tersebut. Trims atas artikel yang bagus ini.

    ReplyDelete
  4. Sepakat mas,.kerja keras admin dan tekad adalah kunci paling mendasar bagi kesuksesan dalam ngeblog

    ReplyDelete
  5. Setiap blogger pasti ada pasang surut dalam mengelola blog... butuh kemauan yang tinggi serta kerja keras agar blog bisa menghasilkan penghasilan ya... Saya butuh penyemangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah tekad / kemauankuat, selanjutnya kerja keras dengan konsisten ya mas..

      Delete
  6. Ngeblog itu seperti masak ya mas, harus dikasih resep biar lebih lezat hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, harus pake resep ngeblognya biar joss.. :)

      Delete
  7. nah poin ke-2 tuh yang paling harus, ibarat kalau ingin memancing HIU maka jangan kasih umpan udang, jadi kalau mau sukses ya pengorbanan harus besar, dirikan dari bawah dan jatuh bangun, dan tetap semangat, karena tidak menutup kemungkina kita juga bisa seperti mereka Courtney Rose yang sudah sukses.

    kalau saya sih masih jauh diatas rata-rata, ibarat sepak bola kualifikasi saja kagak masuk apalagi masuk turnamen, hehe,,
    salam blogger newbie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saja mb, yang penting kuatkan tekad dulu, kerja keras, sabar, serahkan hasilnya pada Alloh.. :)

      Delete
  8. keren tipsnya mas, saya tk aktif di forum blog.....makanya kurang ilmunya. waktu saya yang terbatas saya habiskan untuk BW dan posting

    ReplyDelete

Powered by Blogger.