5 Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google

Mungkin kita sering membuat artikel yang menurut kita sudah bagus tetapi masih belum terindeks di mesin pencari, atau terindeks tetapi memerlukan waktu yang lama dalam waktu berjam-jam bahkan berhari-hari misalnya. Nah sebenarnya ada metode agar tulisan yang kita posting dapat lebih cepat terindeks oleh Google. Berikut ini beberapa cara agar postingan blog cepat terindeks Google.

#1. Selalu Menulis Artikel yang Berkualitas
Paling pokok dan penting yang harus diingat, bahwa kita harus selalu menulis artikel yang berkualitas dalam blog kita. Artikel yang berkualitas mencakup beberapa aspek, seperti tulisan yang banyak dicari sehingga bermanfaat bagi para visitor, tulisan yang readable sehingga bisa dipahami pembaca, tulisannya lebih dari 400 kata, dan tulisannya memenuhi standar SEO agar cepat terindeks mesin pencari. Jangan pernah mencoba untuk melakukan copy paste karena itu akan merugikan blog kita sendiri bahkan blog kita bisa di banned/dihapus oleh Google.  

#2. Submit Artikel ke Banyak Website Sosial Bookmark
Setelah kita menulis artikel yang berkualitas, langkah selanjutnya adalah mempromosikan artikel tersebut. Salah satu cara terbaik dalam mempromosikan artikel adalah dengan mensubmit ke banyak situs sosial bookmark. Ada banyak sosial bookmark yang memiliki pagerank tinggi dan selalu muncul di page one. Sehingga ketika mensubmit artikel disana, artikel kita akan cepat terindek dan muncul dihalaman pertama. Ada beberapa sosial bookmark yang bisa kita manfaatkan dan yang paling baik menurut saya adalah lintas.me (Kalau blog kita berbahasa Indonesia)

#3. Membangun Backlink yang Berkualitas
Selain mensubmit di sosial bookmark. Cara agar tulisan kita cepat terindeks  google adalah dengan memiliki backlink berkualitas. Backlink berkualitas adalah link yang mengarah ke blog kita dari blog atau website yang memiliki reputasi bagus di mesin pencari. Backlink berkualitas bisa kita dapat dengan berbagai cara seperti meninggalkan komentar dan guest post.  Jangan pernah membangun backlink dengan cara instan seperti menggunakan backlink generator, sekarang Google sudah semakin pintar, google selalu memperbaharui algoritmanya sehingga membangun backlink menggunakan backlink generator hanya akan merugikan bahkan membahayakan blog kita sendiri.

#4. Submit Artikel ke Sitemap Semua Mesin Pencari
Agar blog kita cepat terindeks google, salah satu caranya adalah dengan mensubmit blog kita disemua mesin pencari. daftarkan blog kita kesemua mesin pencari seperti ke Google Webmaster, Bing, Yahoo dan lainnya. Setelah anda mendaftar submitlah sitemap blog anda disana. Dengan mensubmit sitemap ke semua mesin pencari akan menolong blog anda cepat terindeks google dan mesin pencari lainnya. Selain itu dengan mensubmit sitemap google akan cepat mengindek artikel yang baru anda posting.

#5. Submit Artikel ke Semua Situs Sosial Media
Bisa dikatakan bahwa sekarang sosial media adalah sebuah fenomena. Facebook dan twiter bisa dijadikan contoh kenapa sekarang sosial media sangat popular. Ya sosial media digunakan mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua. Jadi tidak heran kalau sekarang sosial media merupakan cara terbaik dalam mempromosikan artikel kita. sosial media seperti facebook yang memiliki jutaan anggota adalah media yang akan menolong blog anda dalam mendatangkan trafik. Sehingga itu juga akan membantu blog anda lebih cepat terindeks oleh google. 

Itulah lima cara agar postingan blog cepat terindeks oleh Google, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Kalau anda punya cara lainnya jangan segan-segan untuk menuliskannya di kolom komentar dibawah ini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




spongeblog Updated at: 12:52 PM

10 komentar:

  1. makasih sekali om, mantap artikelnya, sangat berguna

    ReplyDelete
  2. mendingan beternak kenari aja mas,lebih cepat untung.

    ReplyDelete
  3. Selalu Menulis Artikel yang Berkualitas, ini yang paling cocok untuk dikembangbiakkan mas, sebab kualitas adalah nomor 1 yang harus kit abangun, benarkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas,.esensi dari ngeblog itu ya menulis adapun earning itu bonus... :)

      Delete
  4. yups bener sekali om :) enak tuh kalau udah punya akun di sosmed dengan banyak follower sekali submit bertubi tubi deh pengunjung masuk karena tertarik sama artikel yang menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas, tapi hati2 juga mbah G sekarang makin pintar, trafik yang berasal dari sosmed kadang2 bisa bahaya bagi blog kita. apalagi yang pasang GA.tks kunjungannya

      Delete
  5. Info yang bermanfaat mas , semoga blog kita selalu terindek oleh oM Google ....

    ReplyDelete
  6. silakan baca pos terbaru saya tentang batu akik berdarah https://aksarasenandika.wordpress.com/2015/03/06/blood-diamond-fenomena-batu-akik-sampai-berdarah-darah/

    ReplyDelete
  7. Sayang bermanfaat sekali gan tutorial tentang Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google, dengan ini artikel baru kita akan mudah di index oleh google.
    Terimakasih sudah berbagi dan sukses selalu dengan tulisan aga.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.