I'm Back. Kembali Bersemangat !

I’m Back, kalimat ini adalah yang pertama kali yang saya ucapkan di tahun 2015 ini setelah selama beberapa bulan kebelakang saya absen posting di spongeblog.net. Ya, hari ini dengan tekan dan niat yang kuat, saya berkomitmen untuk aktif lagi menulis di blog ini.



Cukup lama memang saya absen menulis di blog ini. Padahal blog ini ketika saya tinggalkan sedang mulai berkembang seperti trafik yang mulai meningkat dan beberapa artikel saya tampil di page 1. Tetapi karena kesibukan dan keputus-asaan dalam blogging, saya absen / tidak aktif lagi menulis di blog ini. Ada beberapa alasan yang membuat saya kurang bersemangat untuk ngeblog ketika itu, seperti:

1. Merasa bahwa ngeblog hanya buang-buang waktu.
2. Memiliki ambisi lain / bisnis online lain (Tepatnya mengelola toko online)
3. Kesibukan di dunia offline
4. Adsense di banned, dengan alasan invalid klik yang tidak saya perbuat.

Tetapi seiring berjalannya waktu saya cukup tertantang mendapatkan penghasilan dari aktifitas blogging khususnya Adsense. Terus terang saja dari pertama kenal dengan blogging saya tidak pernah mendapatkan penghasilan, sehingga saya berfikir blogging hanya buang-buang waktu, dan pikir saya ketika itu blogging tidak akan bisa dijadikan penghasilan. Haha, kenapa fokusnya penghasilan. Sebagai seorang yang sudah menikah sudah merupakan tuntutan untuk menafkahi istri dan anak. Sehingga FOKUS saya adalah bagaimana saya mendapatkan penghasilan tambahan dari blogging ini disamping dari pekerjaan online dan offline saya yang lain. Kebetulan saat ini saya bekerja sebagai pengajar dan mengelola sebuah toko online.

Alasan saya saat ini untuk serius menekuni blogging dan mendapatkan penghasilan yaitu rasa penasaran saya kenapa orang lain bisa sukses dari blognya dan saya tidak. Dengan dasar itulah saya cukup tertantang dan saya telah membuat beberapa perencanaan untuk mencapai target saya itu.

Nah, rencana saya blog ini akan saya jadikan selain sharing informasi tentang blogging juga sebagai tempat saya untuk mencatat progress-progres dan pencapaian baik atau buruk dari planning list saya kedepan mulai dari perminggu, perbulan bahkan pertahun.

Beberapa target saya satu tahun kedepan secara garis besar adalah
1. Memiliki website authority site dan Gnews
2. Beternak blog micro niche untuk adsense
3. Mendapatkan penghasilan > $10 perhari dari adsense.

Nah itulah target-target saya ditahun 2015 ini. Mudah-mudahan saya diberi keistiqomahan dalam berikhtiar untuk mencapai target-target saya diatas. Saya cukup yakin kalau kita memiliki niat, perencanaan matang yang diikuti dengan sikap konsisten dalam kerja keras dan berdoa, Insya Allah kesuksesan akan kita raih. Salam blogpreneuer!


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




spongeblog Updated at: 10:51 AM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.