5 Situs Tempat Mendownload Template Blogger Berkualitas

Seperti kita tahu bahwa setiap harinya bermunculan ribuan blog yang dibuat dari platform Blogger. Ini tentunya memiliki alasan, disamping ngeblog dengan blogger gratis, platform Blogger sekarang sangat seo friendly. Selain itu tutorial yang membahas ngeblog dengan menggunakan Blogger sekarang melimpah di internet. 


Sekarangpun ngeblog dengan menggunakan platform Blogger tentunya tidak kalah bila dibandingkan dengan Wordpress yang katanya unggul dari berbagai aspek. Sebenarnya, kalau kita mau sedikit belajar untuk sukses dalam ngeblog, menurut saya blogger atau blogspot bisa dijadikan pilihan yang paling tepat bagi sahabat semua. Seperti dijelaskan diatas, blogger memiliki tutorial yang sangat melimpah di internet, itu artinya sahabat blogger akan semakin mudah dalam mempelajarinya. Selain itu desain atau tampilan blog juga tidak kalah dengan wp, sekarang banyak template-template berkualitas yang dapat sahabat blogger gunakan mulai template responsive, template seo semua tersedia gratis di internet. Nah, kali ini Spongeblog akan share 5 situs tempat mendownload template blogger berkualitas.

#1. Btemplate.com
Btemplate adalah salah satu tempat terbaik dan terlengkap untuk mendownload template blogger secara gratis. Di situs ini tersedia ribuan template blogger dari berbagai pembuat/developer template. Disini kita bisa memilih template blogger yang kita inginkan. Kita bisa memilih template dari berbagai jenis dan kategori template yang sesuai dengan blog sahabat blogger. 

#2. Mastemplate.com
Kita patut bangga karena banyak developer / pembuat template berasal dari Indonesia. Ya mastemplate.com adalah salah blog yang mengoleksi template buatan lokal. Berbeda dengan Btemplate yang mengoleksi template dari berbagai developer, Mastemplate.com hanya mengoleksi template buatan empunya sendiri. Sayang blog ini pada pertengahan 2013 telah dijual, bukan milik maskolis lagi. Yang saya suka dari template buatan maskolis adalah selain gratis juga memiliki kualitas jempolan, struktur templatenya sangat baik dan rapi sehingga tidak heran ketika menggunakan template buatannya, blog akan mudah terindeks mesin pencari. Template buatannya yang sangat terkenal salah satunya adalah Johny Wuss. 

#3. Evotemplates.net
Evotemplate.net juga merupakan tempat download template yang pemiliknya orang Indonesia. Ya mungkin sahabat blogger sudah mengenalnya, evo templates adalah situs koleksi template milik mas sugeng. Di situs ini sahabat blogger akan menemukan template-template berkualitas baik yang gratis maupun premium. Sama seperti template buatan maskolis, template mas Sugeng juga tidak kalah kualitasnya. Banyak blogger yang menggunakan template mas sugeng karena sangat seo friendly, salah satu template yang paling banyak dipakai blogger adalah Fastest Magz.

#4. Templateism.com
Templateism adalah situs lainnya yang menyediakan aneka template berkualitas. Disitus ini sahabat blogger bisa mendapakan template blogger secara gratis maupun premium. Yang paling menonjol dari template buatan templateism adalah desain yang baik dan desain yang terlihat professional, dan tentunya ini akan membuat blog sahabat blogger tidak akan kalah dengan blog wordpress. Sebagai informasi tambahan templateism adalah situs milik blogger remaja asal Pakistan yang bernama  Syed Faizan Ali.

#5. Soratemplates.com
Resource lainnya yang dapat sahabat blogger pertimbangkan untuk mendownlod template blogger adalah Sora Template. Soratemplate.com merupakan situs yang memiliki template dengan kualitas tinggi, disini sahabat blogger dapat menemukan berbagai template yang memiliki desain bagus dan terlihat professional. Sobat blogger bisa mendapatkan template dari sora template baik secara gratis maupun premium, yang berbayar tentunya memiliki keunggulan-keunggulan dibanding yang gratis, seperti diizinkan untuk menghilangkan link credit di footer, template yang lebih ringan, lebih seo dll. Bagi sahabat blogger yang ingin membuat blog dengan tampilan berkualitas bisa mempertimbangkan untuk menggunakan template dari soratemplates.com

Nah itulah 5 situs tempat mendownload template blogger berkualitas, semoga bisa menjadi pertimbangan sobat semua khususnya bagi yang sedang mencari template terbaik bagi blog yang sobat blogger miliki. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




spongeblog Updated at: 9:51 PM

13 komentar:

  1. biasa saya suka yang dari evotemplate mas kyak artikel yang ada di blog saya

    ReplyDelete
  2. Mungkin karena tema judulnya umum,.pasaran..
    Kenal blog mas juga ngga saya..hehe

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas info template berkualitasnya mas, saya lebih sering berkunjung ke mastemplate, soalnya sudah ada di halaman bookmark :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nunggu template mba ana hehe..

      Delete
    2. Ia, bagus2 template buatan maskolis, sayang sekarang udah gak aktif lagi..

      Delete
  4. kalau saya dulu sering tu menggunakan buatan mas maskolis mas, desaingn templatenya cukup unik dan menarik tu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. artikel jadi cepet terindeks oleh guugle ya mas.. :)

      Delete
  5. karena sering gonta ganti template akhirnya saya pilih dalam negri hehe.. kalau template diatas aku lebih sering pake mas template karena servicenya bagus.. trims ya panduannya

    ReplyDelete
  6. awalnya saya di Wordpress namun setelah mengenal blog saya lebih tertarik ya di blogspot ini,mungkin karena kesederhananya dan banyak pilihan untuk templatenya,jadi sampai sekarang setia di blog saja mas ,,,,

    ReplyDelete
  7. pertama kali ngeblog saya selalu memakai template dari mastemplate, untuk situs yang lain belum pernah nyoba. mungkin bisa menjadi catatan buat saya kalau suatu saat nanti mau ganti template lagi :)

    ReplyDelete
  8. Asik juga nih jadi mempermudah saya buat mencarinya, makasih banget mas

    ReplyDelete
  9. saya biasa gunakan evotemplate.....simple dan ada panduannya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.