3 Teknik Seo Dasar yang Harus Dilakukan di Tahun 2015

Seperti yang kita tahu bahwa google setiap waktu selalu melakukan kebijakan mengupdate algoritmanya. Nah ditahun 2015 ini google menerapkan algoritma terbarunya yaitu yang dinamakan algoritma mobilegeddon, yakni google lebih mengutamakan blog atau website yang memiliki mobile friendly untuk tampil di mesin pencarinya. Dengan kebijakan tersebut tentu anda juga harus memperbaharui teknik seo untuk blog anda supaya anda bisa bersaing di serp. Nah lalu apa saja teknik seo yang harus dilakukan di tahun 2015 ? Berikut penjelasannya

Teknik-Seo-Dasar-yang-Harus-Dilakukan-di-Tahun-2015


#1. Mobile Friendly /Responsive
Seiring dengan perkembangan teknologi dimana banyak orang yang memakai ponsel pintar, maka akses internet sekarang semakin mudah dan dapat dilakukan dimana saja yaitu dengan menggunakan smartphone maupun tablet. Dengan keadaan tersebut berarti tampilan blog anda juga harus menyesuaikan dengan resolusi smartphone sehingga tampilan blog anda tidak acak-acakan yanga mana ini memudahkan pengunjung dalam menjelajahi blog anda. 

Google sebagai salah satu search engine pada tahun 2014  lalu secara resmi menyampaikan dan menyarankan blog maupun website memakai desain mobile friendly. 

Tentunya kita sebagai blogger, jika ingin blog kita memperoleh posisi serp yang bagus, sebaiknya melakukan apa yang di sarankan oleh google yaitu menggunakan desain responsive / mobile friendly untuk blog kita.     

#2. Kecepatan Blog
Selain Mobile friendly kecepatan blog juga merupakan salah satu teknik seo yang harus anda terapkan pada blog anda. Tentu saja blog yang memiliki kecepatan membuat pengunjung betah ketika mengakses blog kita. Sebaliknya blog yang memiliki loading berat membuat blog anda ditinggalkan uleh pengunjung. Dan seperti kita tahu bagus dimata pengunjung maka akan bagus juga dimata google. Karena google sangat memperhatikan user experience.  


#3. Konten yang unik dan kaya
Konten yang unik artinya konten anda merupakan konten yang orisinil dan memilii manfaat bagi pembaca. Sedangkan kaya artinya konten yang anda sajikan selain bermanfaat dalam menambah wawasan pembaca juga konten tersebut memiliki isi yang sangat komprehensif dalam penyampaiannya, konten kaya biasanya memiliki jumlah kata lumayan panjang, kenapa konten yang panjang mampu memenangkan persaingan di search engine, karena semakin panjang suatu artikel semakin kaya juga variasi kata kunci / keyword dalam suatu artikel. Sehingga kalau anda menginginkan blog anda memenangkan persaingan dalam muncul di page one saya sarankan untuk menulis postingan artikel anda lebih dari 1000 kata. Sulit memang saya juga belum mampu karena saya ngeblog ini bukan pekerjaan utama, hanya hobi saja. Menurut saya sesuai yang disarankan google juga untuk konten yang seo friendly tulislah artikel anda lebih dari 300 kata, bagi anda yang memiliki kesibukan lain, tapi kalau anda seorang full blogger menulis lebih dari 1000 kata adalah cara terbaik dalam memenangkan persaingan halaman utama google.

Itulah teknik seo dasar yang harus dilakukan ditahun 2015, sebenarnya masih banyak teknik-teknik seo lainnya. Bagi anda yang ingin berbagi teknik lainnya silahkan menuliskan teknik tersebut di kolom komentar bawah ini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




spongeblog Updated at: 7:00 AM

2 komentar:

Powered by Blogger.