Tips Agar Tulisan Kita Muncul di Halaman Pertama Google

Sebagai seorang blogger, menulis artikel merupakan suatu keharusan kalau anda menginginkan kesuksesan dalam ngeblog. Tapi sayangnya banyak blogger yang tidak mau kerja keras bahkan malas untuk membuat blognya berhasil. Indikator berhasil adalah ketika blognya muncul di halaman pertama (page one) sehingga kemungkinan dikunjungi banyak visitor merupakan bukan sesuatu yang mustahil. Nah pada artikel sebelumnya saya telah membahas bagaimana agar blog cepat terindeks oleh mesin pencari, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai prinsip dasar agar blog muncul dihalaman pertama google.

tips-agar-tulisan-kita-muncul-di-halaman-pertama-Google

#1. Judul Postingan
Judul post blog merupakan hal yang paling utama dalam blog kita, karena judul merupakan gambaran isi dari keseluruhan isi artikel. Dalam membuat judul sebaiknya anda membuatnya sesuai dengan keyword yang relevan dengan keyword yang kita bidik.

#2. Deskripsi Postingan
Selain pentingnya menulis post title, post description juga merupakan hal yang jangan kita lupakan. Post description merupakan review singkat tentang suatu artikel. Nah supaya artilkel anda lebih seo friendly maka ulasan singkat suatu artikel usahakanlah review tersebut mengandung kata kunci yang kita bidik yang relevan dengan isi artikelnya.

#3. Konten Unik
Bagaimanapun konten adalah raja, lagipula inti dari ngeblog itu ya nulis bukan copas, kadang saya sedikit esmosi ketika artikel kita di kopas, yang lebih ngeselin lagi artikel kopasan mengalahkan artikel ori yang kita buat susah payah. Cobalah hargai jerih payah orang lain. Setidaknya kalaupun kopas tulislah sumber. Tapi dari pada kopas mendingan anda rewrite. Setidaknya anda bisa mendapatkan pengetahuan dengan membaca sebelum rewrite, copas sama saja pembodohan selain anda tidak dapat apa, buang-buang waktu juga tidak akan membuat blog anda berkembang yang ada blog anda mungkin akan deindex atau dihapus empu google. Selain buruk dimata google blog anda pastinya akan buru dimata pembaca.

#4. Konten yang Relevan
Alangkah baiknya jika anda dalam membuat artikel yang sesuai dengan tema blog kita. Jangan sampai topic blog anda tentang kesehatan anda memposting artikel tentang blogging. Itu sah-sah saja, tp bagai manapun blog yang berisi artikel relevan lebih bagus di mata google. Sehingga tentu saja akan membuat search engine gampang melakukan proses perabaan dalam blog anda. Itu tentunya sangat memudahkan artikel anda masuk di halaman pertama google.

#5. Tautkan Keywords (Kata Kunci) yang Berkaitan ke Artikel Lain
Tautkan kata kunci yang relevan dengan artikel yang kita sesuai dengan pembahasan pada isi artikel yang anda buat, Hal ini selain cukup ampuh dalam mengurangi bounce rate dapat meningkatkan page views pada blog anda yang otomatis meningkatkan kualitas blog kita dimata mesin pencari.

Nah itulah tips agar tulisan kita muncul di halaman pertama google, semoga tulisan ini sedikit membantu dan bermanfaat.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




spongeblog Updated at: 11:51 PM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.